Presiden IESF: Banyak atlet esports “excited” bertanding di Bali

E-Sports146 Views

SUNDUL.ID – Presiden Federasi Esports Internasional () Vlad Marinescu menyebut atlet esports dari berbagai negara banyak yang gembira (excited) dan menantikan momen bertanding di kejuaraan dunia esports (14th World Esports Championship) di Bali minggu ini.

Menurut dia, Bali telah dikenal luas oleh warga dunia sebagai tempat untuk relaksasi dan bersantai sehingga ketika banyak federasi esport dari negara lain yang mendukung Indonesia sebagai tuan rumah dan Bali sebagai lokasi kejuaraan dunia esport tahun ini.

“Saya yakin setiap orang yang mendengar Bali pasti punya bayangan Bali pulau yang indah, tempat untuk relaksasi dan bersantai, banyak makanan yang lezat, kebudayaan yang kaya, dan musik yang indah. Jadi, saat mereka mendengar Bali, mereka excited datang ke sini, karena Bali punya magnet yang menarik banyak warga dunia,” kata Marinescu di lokasi acara, Merusaka Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis.

Setidaknya ada 1.100 orang dari 105 negara yang bakal mengikuti 14th World Esports Championship di Merusaka Nusa Dua, Bali, pada 2–11 Desember. Satu hari menjelang kejuaraan dimulai, hampir 90 persen atlet dan official dari berbagai negara telah tiba di Bali.

Oleh karena itu, Marinescu berharap kejuaraan dunia esports di Bali dapat memperkuat citra Pulau Dewata sebagai salah satu destinasi pariwisata berbasis olahraga (sport tourism).